Chapter 3 : Escaping The Capital On The Stagecoach


 

Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi  

Chapter 3 - Melarikan Diri Dari Ibukota Dengan Kereta

Setelah sarapan, saya berangkat dari penginapan.

Selanjutnya, saya pergi ke ruang tunggu dan mengecek waktu keberangkatan dan kapan harus melakukan pembayaran.

Tampaknya layanan kereta membutuhkan 1 koin emas dan waktu perjalanan ke kota dekat perbatasan akan memakan waktu paling lama 4 hari.

Masih ada waktu sebelum keberangkatan, jadi sementara itu, saya pergi untuk menyiapkan bekal makanan selama 4 hari dan juga beberapa senjata jika terjadi sesuatu.

Menggunakan Skill Supermarket saya dengan mudah di depan orang sangatlah tidak baik; Kotak item juga dianggap sebagai keterampilan langka dan menggunakannya bisa menyebabkan keributan, jadi sebaiknya saya tidak menggunakan keduanya.

Saya membeli tas kulit berisi air, daging kering, roti gandum hitam, dan pisau yang sedikit lebih besar dari biasanya.

Sekarang persiapanku sudah selesai.

Yang tersisa hanyalah naik kereta dan segera keluar dari ibu kota ini.

Selain saya, ada penumpang lain termasuk pedagang paruh baya, pasangan muda dengan dua anak mereka, dan seorang wanita berusia pertengahan tiga puluhan.

Juga, ada 4 petualang yang bertindak sebagai penjaga kami.

Setelah kereta berangkat, saya mencoba mengobrol dengan pedagang.

[Jadi, apa yang akan kamu beli di Kiers?]

Kami memulai percakapan persahabatan tanpa gangguan.

[Ah, kenalan saya ingin membantu saya mendapatkan sabun. Saya berencana untuk membelinya dari perusahaan teman saya itu di Kiers.]

Oh, sabun? Dunia ini juga memilikinya ya.

Ketika saya mendengarkan lebih jauh, saya mengetahui bahwa meskipun didunia ini terdapat sabun, sabun itu sendiri adalah sesuatu yang digunakan hanya oleh para bangsawan, yah memang itu seperti yang saya harapkan.

Sepotong sabun dapat menghasilkan sekitar 3 keping koin perak jika Anda menjualnya kepada bangsawan, jadi begitu ya.

Saya mencoba secara tidak langsung mempelajari lebih lanjut tentang skil item box [red-kotak barang], dan dari pedagang, tersebut, saya menemukan bahwa bangsawan dan perusahaan besar sering mempekerjakan orang dengan skil item box seperti itu.

Skil tersebut tidak hanya langka, tidak hanya satu dari seribu orang yang memiliki skill “Item Box”, kapasitas item box tersebut itu juga bergantung pada kekuatan sihir penggunanya. Para bangsawan dan perusahaan besar hanya mempekerjakan mereka yang memiliki kotak barang berkapasitas besar.

[Tidak peduli seberapa kecil barang yang aku bawa di punggungku, sepertinya item box itu bisa membawa sekitar 3 kali lipatnya. Sobat, aku sangat iri dengan orang yang memiliki skill kotak item itu!]

Pedagang itu mengaku sambil tertawa.

Begitu, jadi ada orang dengan skill kotak item.

Saya yakin jika saya mengurangi pengaturan kapasitas kotak item, menggunakannya mungkin tidak menjadi masalah.

Aku juga bertanya [Memiliki skill appraisal sangat membantu untuk menjadi seorang pedagang kan?]

Sejak saya bertanya tentang item box, saya memutuskan untuk mencoba mencari info dan berbicara tentang skill appraisal secara tidak langsung.

[Ah ~ memiliki keterampilan itu adalah impian bagi semua pedagang. Namun, satu-satunya orang dengan skill appraisal berasal dari dongeng dimana mungkin hanya para pahlawan yang dipanggil dari dunia lain. Ya, tapi saya pikir pedagang adalah orang-orang yang seharusnya memiliki keterampilan penilaian daripada para pahlawan itu. Keterampilan appraisal tentunya menjadi impian bagi semua orang di industri perdagangan. Bahkan tanpa skill appraisal, jika menjual alat magis yang bisa meng-appraisal menyebar ke para pedagang begitu juga sudah cukup baik. Yah bagaimanapun alat itu dianggap peninggalan kuno dan sangat jarang terlihat dan akan memiliki harga yang sangat tinggi, bahkan negara dan guild pun tidak memilikinya. ]

Oh, itu bagus. Jadi ini adalah keterampilan eksklusif untuk pahlawan yang di summon.

Dan memang ada alat sihir untuk appraisal.

Namun, karena harga yang sangat tinggi, seseorang tidak mungkin memilikinya.

Peninggalan kuno sebagian besar muncul di ruang bawah tanah dengan tingkat kesulitan tinggi sehingga jumlahnya terbatas.

Saya senang mendengarnya.

Ini berarti risiko saya dinilai sama saja dengan nol.

Saat berdiskusi dan membicarakan banyak topik, saya menyimpulkan bahwa pedagang paruh baya itu juga mencoba melakukan perjalanan ke negara tetangga.

Mengenai topik khusus ini, pedagang itu memilih untuk berbisik menjelaskan kepada saya dengan terus terang.

[Ada tanda-tanda bahwa negara ini akan berperang. Saya pikir saya tidak akan dapat melakukan ini jika saya memiliki keluarga tetapi, untungnya saya belum menikah dan dapat dengan cepat keluar dari negara itu. Ada desas-desus bahwa mungkin perbatasan di sekitar akan ditutup.]

Menutup perbatasan? Negara ini sangat buruk.

Untung saya bisa menilai situasi dengan cepat dan bergerak.

Dalam perjalanan ke Kiers, goblin dan serigala iblis muncul (maksud saya bagaimanapun semua ini adalah dunia fantasi dimana terdapat pedang dan sihir, dan saya membenci raja iblis jika benar-benar ada) tetapi dengan aman dihadang oleh para petualang yang bertugas sebagai penjaga, jadi kereta ini berjalan dengan lancar.

◇ ◇ ◇ ◇ ◇


Setelah tiba di Kiers, pedagang itu memberi tahu saya lokasi stasiun tunggu kereta yang menuju ke negara tetangga.

[Apakah kamu bercanda???!! ……]

Di stasiun tunggu itu, ada sebuah tanda yang digantung bertuliskan [Operasi kereta telah ditangguhkan].

Apa maksudnya itu ditangguhkan?

Bukannya pedagang itu mengatakan bahwa perbatasan akan segera ditutup, bukan?

Tapi tetap saja, jika perbatasan negara ditutup, bukankah kota harus dalam keadaan panik?

Untuk saat ini, saatnya mengumpulkan informasi.

Untuk mengumpulkan info dan mengisi perut saya pada saat yang bersamaan, saya pergi ke restoran dimana para petualang dari semua negara berkumpul.

Saya mengambil kursi konter, dan berbicara dengan sekelompok dua petualang yang berbatasan langsung dengan saya.

[Permisi?]

[Oh, ada apa?]

[Sebenarnya, saya baru saja tiba di kota ini dan ingin bertanya tentang beberapa hal ……]

Tanpa ragu-ragu, saya memanggil karyawan toko untuk memesan bir untuk mereka berdua.

Setelah melakukan itu, petualang itu melihat saya seakan-akan berkata "jadi kamu mengerti, bro" dan mereka langsung dalam mood yang baik untuk berbagi informasi dengan saya.

[Saya paham. Penangguhan ini bertujuan untuk mencegah orang meninggalkan negara.]

[Ah. Jika populasinya menurun, meskipun hanya sejumlah petualang dengan demikian pajak akan berkurang. Jika situasi saat ini berlanjut, pada akhirnya perbatasan negara harus ditutup. Meski sudah mengalami konflik dengan ras iblis, negara ini sepertinya masih saja berniat untuk memulai perang dengan negara Marlbert.]

[Betul, hanya masalah waktu sebelum perang dimulai.]

Minum alkohol mengakibatkan petualang ini jadi banyak bicara.

Negara ras iblis terletak di utara negara ini, sedangkan Marlbert terletak di barat.

Jika saya harus memilih ke mana harus pergi, itu akan menjadi tenggara, di mana negara Veenen berada.

[Kami juga berencana untuk segera berpisah dengan negara ini.]

[Yah, berburu monster lebih cocok dengan kepribadian kita daripada berperang. Akan lebih baik jika kamu bisa segera keluar dari negara ini juga.]

Keluar dari negara ini mungkin sulit. Jika iblis muncul, sementara saya hanyalah seorang laki-laki yang sedikit lebih kuat dari orang kebanyakan; masih tidak banyak yang bisa saya lakukan untuk melawan monster.

Ini cukup mengganggu, tapi saya berpikir untuk menyewa para petualang.

Saya dapat meminta bantuan dari guild petualang dan itu mungkin akan berhasil.

Mungkin membutuhkan sejumlah uang, tetapi saya tidak bisa pelit dalam situasi ini.

Sebelum perbatasan ditutup sepenuhnya, prioritas pertama harus keluar dari negara ini.

Saya telah memutuskan untuk menyewa penjaga dari guild petualang untuk membawa saya keluar dengan selamat ke negara tetangga.


--- Chapter 3 : SELESAI ---

No comments:

Post a Comment